About

Alhamdulillah, HusniCahyaGumilar.com terlahir kembali ke dunia maya pada 10 April 2019 setelah berbulan-bulan menghilang. HusniCahyaGumilar.com pertama kali dibuat pada 2015, namun kemudian mengalami masalah selama kurang lebih 6 bulan pada akhir tahun 2018 sampai awal 2019.

Selama periode itu, blog saya yang disimpan di hosting itu rusak semua. Parahnya lagi data-data tidak bisa diselamatkan. Artikel yang susah payah ditulis sendiri selama bertahun-tahun hilang karena file backupnya sudah terinfeksi virus. Beberapa kali minta bantuan ke provider hosting, namun tak ada respon. Sekalinya merespon malah nyuruh install ulang WordPress. Semangat ngeblog ngedrop sampai ke titik nol, beberapa blog yang sudah lumayan ramai akhirnya expired, termasuk blog joint-venture (domainnya sudah diambil orang) dengan seorang rekan bisnis dari Ciamis. Mudah-mudahan segera dapat rejeki untuk mengembalikan ‘saham’ beliau.

Pada malam ini (10/4/2019) saya install ulang blog ini. URL artikel lama sudah dihapus dari Google Console, sekarang mulai lagi dari nol. Blog ini akan saya isi dengan konten pendidikan, catatan pengalaman pribadi dan info lainnya yang kira-kira akan bermanfaat bagi para pembaca.

Untuk sementara itu saja dulu informasi singkat tentang blog HusniCahyaGumilar.com. Mungkin nanti akan diperbarui jika dianggap perlu.

Salam hangat!