Cara Install dan Setting Template WordPress dari Themeforest

Cara install dan setting template WordPress dari Themeforest sama saja dengan pasang template WordPress buatan Indonesia. Namun kadang pemasangan theme WordPress Themeforest lebih sulit karena terlalu banyak fitur dan demo layout.

Template WordPress buatan Indonesia biasanya begitu selesai diinstall sudah hampir mirip demo. Hanya tinggal menyesuaikan tampilan di theme option. Namun pemasangan template WordPress yang biasa dijual di Themeforest.net memang tidak semudah itu.

Halaman depan atau homepage template dari Themeforest biasanya disetting menggunakan composser. Kalau sudah biasa memang ini mudah, tinggal ngerdag elemen saja. Namun bagi yang baru pertama kali beli template dari themeforest akan cukum membingungkan. Alih-alih webiste tampil keren, justru malan acak-acakan tidak jelas.

Cara Install Template WordPress dari Themeforest.net

File zip tema WordPress Themeforest biasanya berkapasitas besar sehingga jarang sekali berhasil dipasangkan lewat Wp-Admin. Untuk menginstallnya harus dilakukan dari cPanel.

Caranya silakan login ke cPanel, buka File Manager, buka public_html, buka lagi WP-content. Upload template WordPress ke folder Theme. Setelah file zip berhasil diunggah, selanjutnya silakan ekstrak file theme WordPress tersebut. Login ke Wp-Admin lalu aktifkan.

Cara install template wordpress dari themeforest

Cara Setting Template WordPress Dari Themeforest.net

Cara setting template WordPress dari Themeforest itu beda-beda, bergantung dari template yang diinstalkan. Namun pada umumnya, sebelum melakukan settingan masukkan dulu kode lisensi agar fitur-fitur template bisa berfungsi dengan baik.

Setelah itu, baru lakukan pengaturan tampilan di Theme Panel atau Theme Option. Sedangkan untuk mengatur homepage biasanya dilakukan di backend laman Homepage. Atau cara yang lebih cepat adalah dengan mengeklik tombol import demo agar tampilan website mirip dengan demo template yang Anda beli.

Jasa Install dan Setting Template WordPress dari Themeforest

Apabila Anda belum berhasil menginstall dan mengatur tampilan template WordPress dari Themeforest sendiri, solusinya gunakan jasa.

Di Themeforest sendiri tersedia fasilitas tambahan “6 bulan support” namun dengan biaya tambahan rata-rata $17. Fasilitas tambahan tersebut meliputi jawaban untuk pertanyaan Anda dan bantuan terhadap isu bug tapi tidak termasuk install dan customize template.

Untuk minta bantuan install & setting template di Themeforest, dikenakan biaya lagi. Harga jasanya rata-rata $50 dan $20 untuk install & setup plugin.

Cukup mahal bukan? Ya, untuk orang Indonesia, harga segitu tergolong mahal. Saya pribadi juga akan merasa keberatan kalau harus bayar jasa install dan setup template sebesar $50.

SOLUSI

Saya tawarkan solusi jasa install dan setting template WordPress dari Themeforest.net murah. Saya melayani jasa install & setting template WordPress dari Themeforest anya Rp. 250 ribu saja. Info lebih lanjut silakan lihat di JasakuDeveloper.com atau hubungi WhatsApp saya di bawah ini.

Jasa install dan setting template WordPress Themeforest

Baca juga: Jasa Pasang Template WordPress dari MyThemeShop Murah Terima Beres

Demikian, semoga postingan cara install dan setting template WordPress dari Themeforest ini dapat membantu.

Tinggalkan Balasan