Tips Memilih Kartu VGA yang Bagus dan Murah untuk Main Game

Tips Memilih Kartu VGA yang Bagus dan Murah untuk Main Game– Video Grafik Adapter Card (Kartu VGA) yang dibutuhkan untuk keperluan mengetik pastinya berbeda dengan VGA untuk main game atau aktifitas yang berhubungan dengan gambar dan video.

Buat para gamer pasti menginginkan kartu VGA yang bagus agar bisa main game dengan lancar dan tidak terbatas, meskipun ia harus mengeluarkan uang lebih untuk membeli VGA card terbaik yang mendukung resolusi tinggi.

Untuk pengguna PC jika sudah terlanjur membeli kartu VGA yang biasa, Anda bisa mengupgradenya. Sedangkan untuk pengguna laptop mungkin tidak bisa mengupgrade kartu VGA sembarangan. Solusinya Cuma mengoptimasi sistem agar laptop dapat bekerta optimal atau beli laptop yang spesifikasinya memiliki kartu VGA yang bagus.

Baca juga : Daftar Harga Laptop Acer Terbaru, Lengkap!

Kita bisa mengupgrade kartu VGA desktop sampai maksimal, jangan lupa sesuaikan pula dengan perangkat lainnya seperti motherboard. Nah, jika Anda berencana mengganti kartu VGA untuk PC Anda, tidak ada salahnya menyimak tips memilih kartu VGA terbaik berikut ini.

tips memilih kartu VGA yang bagus dan murah

Tips Memilih Kartu VGA yang Bagus dan Murah untuk Main Game

Untuk memilih kartu VGA yang bagus untuk main game, setidaknya Anda pertimbangkan empat hal di bawah ini:

#1. Memilih Kartu VGA dengan memory minimal 128 bit

Memori Kartu VGA yang beredar di pasaran antara lain 64 bit, 128 bit dan 512 bit. Kalau budget Anda memadai, sebaiknya beli Kartu VGA dengan memori 512 bit. Tapi jika anggaran saat ini masih terbatas, pilihlah VGA Card dengan memory 128 bit.

#2. Kapasitas VRAM besar tidak sama dengan performa VGA Card

Yang menentukan performa kartu VGA adalah GPU, kapasitas VRAM memang berpengaruh. Namun kapasitas VRAM yang besar pada kartu VGA kelas bawah kinerjanya akan kalah oleh Kartu VGA kelas atas meskipun kapasitas VRAM nya kecil.

Misalnya, VGA bertipe GDDR3 memiliki kapasitas 2 GB dan VGA bertipe GDDR5 memiliki kapasitas VRAM 1 GB. Jadi sebaiknya memilih kartu VGA dengan GPU yang kuat karena kemampuannya mengolah data lebih cepat.

#3. Memilih Kartu VGA dengan GPU Generasi Terbaru

Pilihlah kartu VGA dengan seri terbaru, karena semakin produk baru akan dilengkapi teknologi terbaru dan pastinya ada perbaikan serta peningkatan performa dari seri sebelumnya. Untuk mencari seri VGA terbaru, Anda bisa mencari referensi dari berbagai sumber.

#4. Pilihlah Kartu VGA di Bawah 1 Juta

Anda masih bisa memiliki kartu VGA dengan performa yang baik dengan harga di bawah 1 juta. Kalau anggaran Anda cukup banyak atau banyak sekali, tidak masalah untuk membeli kartu VGA yang harganya lebih mahal karena biasanya harga menentukan kualitas.

Demikianlah 4 tips memilih kartu VGA yang bagus dan murah untuk game, semoga beguna. Terima kasih.

Leave a Reply

*