Home / Blogging / Tips Membeli Template Premium di Themeforest.net

Tips Membeli Template Premium di Themeforest.net

Apakah Anda tertarik untuk membeli template premium di Themeforest.net? Sebaiknya baca tips berikut ini sebelum membelinya agar Anda tidak kecewa. Karena harga template di Themeforest.net cukup mahal.

Themforest.net merupakan marketplace template premium terbaik saat ini. Para desainer dari seluruh dunia berlomba untuk membuat template yang sangat bagus agar template buatannya bisa dijual di Themeforest.net.

Orang Indonesia juga banyak yang menjual template di Themeforest.net lho! Kelihatan dari nama template atau keterangan di footernya, Indonesia banget. Saya ikut bangga.

Harga template WordPress di Themeforest.net untuk standar saya cukup mahal, yaitu rata-rata $44 – $59. Sedangkan harga template lokal bisanya berkisar antara $10 – $30. Saya sendiri sebetulnya sering beli template lokal di Kentooz, alasannya karena harga lebih murah tapi kualitasnya tidak kalah bagus oleh template luar.

Meskipun sering beli template lokal, jujur saya juga sangat tertarik dengan template premium di Themeforest.net. Sedikit bocoran, saat ini saya sedang mengincar template WordPress di themeforest, mungkin dalam waktu dekat ini saya akan memboyongnya (nunggu gajian dari AdSense, hee).

tips membeli template di themeforest

Bagi teman-teman yang akan membeli template premium di Themeforest.net, silakan simak tips berikut ini:

Tips Membeli Template Premium di Themeforest.net

1. Pilih theme multipurpose

Seperti kita ketahui bersama bahwa harga template di themeforest cukup mahal, oleh sebab itu kalau memungkinkan dengan kebutuhan Anda, belilah template yang multipurpose. Maksudnya agar template yang Anda beli bisa digunakan untuk berbagai jenis website.

Jadi sekali beli template di themeforest, Anda bisa memakainya di beberapa website pribadi dengan tampilan homepage yang berbeda.

2. Pilih theme yang ratingnya tinggi

Sebelum memutuskan untuk membeli template di themeforest, perhatikan buyer ratingnya. Pilih template yang ratingnya paling tinggi, yaitu 5.

Buyer rating ini menunjukkan kepuasan pembeli template premium di themeforest. Kalau ratingnya tinggi berarti template tersebut bagus atau supportnya memuaskan.

3. Pilih theme yang komentar buyer-nya positif

Jangan terburu-buru menjatuhkan pilihan, sempatkan waktu sebentar saja untuk membaca komentar-komentar pembeli. Perhatikan apakah komentarnya memuaskan atau banyak komplen? Anda bisa simpulkan sendiri dari komentar pembeli template tersebut.

Demikianlah 3 tips membeli template premium di Themeforest, semoga bermanfaat.

About Husni Cahya Gumilar

Husni Cahya Gumilar

Blogger Garut, Jawa Barat. Lembur banjar karang pamidangan pituin ti Banjarwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *