Home / Traveling / Tempat River Tubing di Garut yang Paling Seru

Tempat River Tubing di Garut yang Paling Seru

Tempat wisata river tubing di Garut yang paling seru salah satunya adalah di sungai Cikaengan Kecamatan Banjarwangi. Wisata river tubing di Garut ini digagas oleh Jamparing (penjelajah alam dan pelestari lingkungan) pada November 2017. Sebelumnya, pada Oktober 2017 Jamparing telah menggagas wisata river boarding di Cikaengan.

Kedua permainan air ini kemudian berkembang pesat dan sangat diminati oleh pengunjung. Setiap akhir pekan dan hari libur selalu ada pengunjung yang sengaja datang ke Banjarwangi. Pengunjung bebas memilih wahana permainan yang mereka suka.

Baca juga: Serunya selancar sungi di Cikaengan Banjarwangi; River boarding di Garut

Sungai Cikaengan merupakan sungai yang mengalir dari kaki gunung Cikuray, tepatnya dari Leuwi Katel Desa Mulyajaya, Kecamatan Banjarwangi dan bermuara di pantai selatan Kabupaten Garut.

Sungai ini disebut sebagai tempat paling seru untuk wisata river tubing di Garut karena airnya masih bersih, udaranya sejuk dan menyuguhkan pemandangan alam perdesaan yang masih asri. Sungai Cikaengan berada di antara hamparan pesawahan. Letaknya juga cukup strategis karena cukup dekat dengan jalan raya Banjarwangi.

Tempat wisata river tubing di Garut

Jeram-jeram di sungai Cikaengan cukup menantang namun aman bagi pengunjung. Arus sungai Cikaengan pun sangat bersahabat bagi pengunjung yang tak bisa berenang.

Foto-foto keseruan wisata river tubing di Garut (sungai Cikaengan Banjarwangi)

Tempat wisat river tubing di Garut 1 Tempat wisata river tubing di Garut 3 Tempat wisata river tubing di Garut Tempat wisata river tubing di Garut 1 Tempat wisata river tubing di Garut Tempat wisata river tubing di Garut Tempat wisata river tubing di Garut Tempat wisata river tubing di Garut 1 Tempat wisata river tubing di Garut

Dari foto-foto di atas, kelihatan bahwa sungai Cikaengan Banjarwangi merupakan tempat wisata river tubing di Garut yang paling seru. Dari mulai anak-anak, mahasiswa, petualang hingga pejabat sangat menikmati permainan air yang satu ini.

Tiket wisata river tubing di Garut (Cikaengan)

Tiket river tubing sungai Cikaengan ada 3 pilihan, yaitu Rp. 35rb, 50rb dan 75rb.

Tiket wisata river tubing Garut

Tertarik?

Segera booking via contact person yang tertera di brosur tarif di atas. Liburan Anda dijamin seru, karena para pemandu wisara river tubing di Garut ini ramah-ramah, mudah akrab dan sangat kocak.

Akses jalan menuju lokasi river tubing di Garut

Untuk tiba di bascamp river tubing Cikaengan, dari terminal Guntur Garut naik elf jurusan Singajaya, minta berhenti di MTs. Al-Baqiyatussolihat. Jika membawa kendaraan sendiri, dari kot Garut menuju ke arah Pameungpeuk. Di pertigaan Cigugur (sebelum batu tumpang) ambil arah kiri, berhenti di MTs. Al-Baqiyatussolihat.

Jarak tempuh dari Garut kota ke Banjarwangi kurang lebih 2 jam berkendara.

Itulah info tempat river tubing di Garut yang paling seru untuk mengisi liburan Anda. Selamat berlibur!

About Husni Cahya Gumilar

Husni Cahya Gumilar

Blogger Garut, Jawa Barat. Lembur banjar karang pamidangan pituin ti Banjarwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *