Syarat dan Cara Membuat Kartu ATM Bank BRI

Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) merupakan salah satu bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang tersebar hampir ke seluruh kecamatan di Indonesia. Bahkan saat ini ada BRI Link yang menyediakan ATM Mini di kampung-kampung.

Apalagi baru-baru ini BRI telah meluncurkan satelit milik sendiri, yaitu BRISAT yang diklaim merupakan satelit pertama yang dimiliki oleh bank di seluruh dunia. Sehingga layanan transaksi BRI akan semakin cepat dan mudah.

Untuk sekadar mengecek saldo, transfer ke sesama atau antar bank, melakukan pembayaran tagihan listrik, telepon atau kredit kendaraan, nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor BRI. Cukup dengan menggunakan SMS banking, mobile banking atau internet banking.

Pun untuk mengambil tabungan di BRI, nasabah tidak perlu antri di teller karena sudah banyak BRI Link yang menyediakan ATM Mini di desa-desa bahkan di kampung-kampung.

Transaksi yang bisa dilayani di BRI Link antara lain tarik tunai (mengambil uang tabungan), menabung, membayar setoran pinjaman BRI & Leasing, membayar tagihan listrik, telepon & PDAM dan transfer ke sesama atau antar bank.

Syarat untuk bisa transaksi di BRI Link adalah nasabah harus mempunyai kartu ATM. Untuk itu, nasabah perlu membuat kartu ATM Bank BRI terlebih dahulu.

syarat dan cara membuat kartu ATM BRI

Syarat Membuat Kartu ATM Bank BRI

Untuk membuat kartu ATM BRI syaratnya adalah:

  • Buku tabungan beserta fotokopinya
  • KTP asli beserta fotokopinya

Cara Membuat Kartu ATM Bank BRI

Cara membuat kartu ATM bank BRI sangat mudah, silakan bawa buku tabungan dan KTP beserta fotokopinya ke kantor BRI di tempat Anda, kemudian minta nomor antri ke Satpam untuk antrean customer service.

Utarakan maksud Anda ke petugas (customer service), yaitu mau bikin kartu ATM BRI sambil menyerahkan persyaratan yang telah disiapkan. Selanjutnya ikuti arahan petugas dan tunggu beberapa saat sampai petugas selesai mengaktifkan kartu ATM BRI Anda.

Apakah bikin kartu ATM BRI bayar?

Bikin kartu ATM BRI itu tidak dipungut biaya alias gratis. Jadi Anda tidak perlu khawatir karena dengan nasabah memiliki kartu ATM, Bank BRI sendiri akan sangat diuntungkan.

Baca juga: Cara Daftar Internet Banking BRI via ATM Untuk Anda

Demikianlah syarat dan cara membuat kartu ATM Bank BRI, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

*