Home / Traveling / Serunya Selancar Sungai di Cikaengan Banjarwangi

Serunya Selancar Sungai di Cikaengan Banjarwangi

Selancar sungai Cikaengan merupakan olah raga arus deras yang sedang hits di Garut saat ini. Selancar sungai atau disebut juga river boarding atau hydrospeed termasuk kategori olah raga ekstrem. Namun tidak di Cikaengan, kegiatan selancar sungai Cikaengan tergolong fun river boarding yang aman bagi pemula dan cocok untuk hiburan atau meregangkan otot-otot syaraf.

Meskipun jeram sungai Cikaengan cukup aman dan aliran airnya tenang, namun tetap menarik. Terlebih jika dilakukan bersama dengan teman-teman kantor atau komunitas. Sensasinya akan terasa saat kita mulai melewati jeram dengan kondisi tubuh sejajar permukaan air.

River boarding Cikaengan, Banjarwangi - Garut
River boarding Cikaengan, Banjarwangi – Garut

Rombongan peselancar sungai Cikaengan akan ditemani oleh river guard dan rescue darat. Teman-teman yang tidak bisa berenang pun bisa ikut mencobanya karena masing-masing dibekali pelampung dan helm serta alat pengaman tubuh lainnya. Selancar sungai Cikaengan tidak hanya mengasyikan buat para pria, namun juga cocok buat teman-teman ladies petualang yang ingin mencoba sensasi dan keseruan mengarungi sungai dengan papan boarding.

Sungai Cikaengan memiliki air yang cukup bersih. Debit air di musim kemarau cukup buat para peselancar pemula dan kaum hawa, sementara jika hutan turun, airnya keruh dengan jeram-jeram menantang yang sangat diminati para expert. Pada Oktober 2016 lalu, peselancar sungai kelas nasional, Toni Eot dan kawan-kawan pernah menjajal sungai ini.

Selain disuguhi jeram-jeram, peselancar juga akan dimanjakan oleh hijaunya pesawahan yang cukup luas di kiri dan kanan sungai Cikaengan. Hawa sejuk serta warga desa yang ramah menambah suasana liburan akhir pekan Anda semakin berkesan.

Tak percaya?

Silakan buktikan sendiri. Datang langsung ke lokasi river boarding Cikaengan di Desa Banjarwangi, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Dari terminal Guntur Garut, naik elf jurusan Singajaya berhenti di alun-alun/pasar Banjarwangi dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam.

Jika Anda membutuhkan informasi lebih tentang wista river boarding, HTM dan objek wisata yang bisa dieksplor di Banjarwangi, silakan hubungi Utun Jamparing.

Selamat berlibur!

About Husni Cahya Gumilar

Husni Cahya Gumilar

Blogger Garut, Jawa Barat. Lembur banjar karang pamidangan pituin ti Banjarwangi.

2 comments

  1. luar biasa, jadi pengen nyicipin berselancar nih. 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *