Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Bisnis / Selain Google AdSense, Program Afiliasi Cocok Untuk Blogger

Selain Google AdSense, Program Afiliasi Cocok Untuk Blogger

Google AdSense bukan satu-satunya sumber penghasilan di internet, jadi kalau Anda terus menerus ditolak AdSense jangan buru-buru patah semangat. Ada banyak cara lain yang bisa Anda coba, hasilnya pun bisa sebanding dengan Google AdSense. Tergantung usaha Anda!

Google AdSense pun kalau visitor blognya sedikit malah bikin pusing, bisa makan hati lho, he..

Syukurlah kalau Anda sudah diapprove AdSense. Namun kalau tidak, mulai sekarang cobalah program aAfiliasi atau affilate marketing.

program afiliasi
Contoh statistik affilate marketing

Program afiliasi atau affilate marketing adalah bisnis online yang kerjanya menawarkan produk orang lain melalui link referal. Anda akan mendapat komisi apabila komsumen melakukan transaksi langsung ke pemilik barang/jasa melalui link referal yang Anda bagikan di blog atau media sosial.

Link referal berupa anchor teks biasa atau banner. Cara sukses bisnis afiliasi adalah dengan menyisipkan link referal dalam sebuah artikel review. Pembaca yang tertarik dengan ulasan Anda akan mengeklik link yang Anda berikan.

Keuntungannya lumayan, sekali menulis artikel review produk, Anda bisa mendapatkan pasive income setiap ada pembaca yang mengeklik link referal lalu membeli produknya, tanpa harus repot membuat produk, mengirim barang dan sebagainya.

Carilah produk afiliasi yang laku di pasaran dan bukan barang terlarang, misalnya fashion, gadget, hosting atau produk digital lalu buat review sebanyak-banyaknya. Anda bisa daftar di online shop atau marketplace yang menawarkan program afiliasi. Besarnya komisi berkisar antara 10% – 70% dari harga jual.

Cara daftar afiliasi sangat mudah tidak tidak banyak syarat seperti AdSense. Belum punya blog pun Anda bias daftar menjadi mitra afiliasi, karena link referal tidak hanya untuk dipasang di blog, tetapi bisa juga disebarkan melalui media sosial atau signature forum.

Enaknya afiliate marketing itu rata-rata tidak perlu menunggu ambang pembayaran, jadi berapapun hasilnya pembayaran akan diterima setiap bulan. Namun tidak baku, sebagian ada juga yang harus memenuhi ambang pembayaran minimal.

Demikian, semoga bermanfaat.

About Husni Cahya Gumilar

Tetangga mengenal saya sebagai Guru Honorer, Blogger, Traveler & Web Developer. Dulu saya manis semanis dodol Garut, tapi sekarang imut seimut domba Garut. Ya, orang Garut memang manis dan imut.

4 comments

  1. Imam Munandar

    kalau disatuin sama adsense bisa ga kang ?

    • Husni Cahya Gumilar

      Di beberapa blog yang saya pasangi iklan adsense, ada link afiliasinya untuk produk digital dan itu tidak masalah. Asal hati-hari dalam membuat reviewnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*