Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Berita / Pendaftaran CPNS 2018 Online Sampai Kapan?

Pendaftaran CPNS 2018 Online Sampai Kapan?

Pendaftaran CPNS 2018 online sudah dibuka sejak Rabu dini hari, 26 September 2018. Pendaftar calon pegawai negeri sipil atau CPNS tahun 2018 bisa melakukan pendaftaran akun dan memilih formasi CPNS yang dilamar lewat portal sccn.bkn.go.id.

Pada hari pertama pembukaan pendaftaran CPNS, sudah ada 555.048 orang yang membuat akun di website sccn.bkn.go.id. Data ini menunjukkan bahwa minat masyarakat mendaftar CPNS masih tinggi.

Pendaftaran CPNS 2018 dibuka sampai 10 Oktober 2018. Saat info ini diterbitkan, masih tersisa waktu 8 hari lagi.

Dilansir tempo.co, Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Moh. Ridwan mengimbau para pendaftar untuk tak terburu-buru mendaftar. Sebab, pemerintah memberikan waktu yang cukup banyak mulai dari 26 September 2018 hingga 10 Oktober 2018.

Pendaftaran CPNS 2018 sampai kapan

Tips Mendaftar CPNS 2018

Moh. Ridwan memberikan himbauan kepada para pendaftar CPNS 2018, diantaranya:

  1. Hati-hati memilih formasi yang akan dilamar. Sebab, setiap formasi memiliki syaratnya masing-masing. Selain itu, pastikan instansi yang formasi lowongannya akan dilamar sudah bisa diakses melalui situs sccn.bkn.go.id.
  2. Siapkan seluruh berkas yang diminta. Juga jangan sampai terjadi salah unggah seperti foto diri dan transkrip nilai.
  3. Pergunakan akses internet yang stabil saat mendaftar. Sebab, dengan peminat yang cukup tinggi kemungkinan bisa mengakses situs juga semakin rendah, karena harus bersaing dengan yang lain.H
  4. Hindari jam-jam sibuk pendaftaran. Jam-jam sibuk pendaftaran terjadi saat orang banyak mengakses internet, misalnya dari jam 12.00 – 22.00 WIB.
  5. Apabila terjadi gangguan akses akibat banyaknya pengguna, coba lagi kurang lebih 4 jam.

Demikian informasi CPNS 2018 ini semoga bermanfaat. Selamat mendaftar, semoga kamu lulus menjadi Pegawai Negeri Sipil.

About Husni Cahya Gumilar

Tetangga mengenal saya sebagai Guru Honorer, Blogger, Traveler & Web Developer. Dulu saya manis semanis dodol Garut, tapi sekarang imut seimut domba Garut. Ya, orang Garut memang manis dan imut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*