Home / Kesehatan / Obat Jerawat Alami Paling Ampuh dan Aman di Kulit

Obat Jerawat Alami Paling Ampuh dan Aman di Kulit

Obat jerawat alami yang ampuh dan aman di kulit serta tidak menimbulkan efek samping banyak ditemui di sekitar kita. Kelebihan menggunakan obat jerawat alami selain tidak membahayakan kulit wajah, harganya juga lebih murah jika dibandingkan dengan obat jerawat kimia yang bisa di jual di toko-toko obat.

Jerawat tergolong penyakit kulit yang biasanya menyerang bagian wajah. Penyakit ini memang tidak berbahaya, tapi penderitanya bisa menanggung malu karena wajah terlihat kotor dan bekas jerawat biasanya menimbulkan plek-plek hitam seperti noda.

Jerawat juga tidak bisa dianggap remeh. Jika dibiarkan takutnya akan semakin parah. Yang harus diingat adalah jangan memencet jerawat, karena cara tersebut bukan solusi. Justru malah memperparah jerawat.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena setiap penyakit pasti ada obatnya. Anda bisa menggunakan obat jerawat alami, jika setelah dicoba tapi tidak membuahkan hasil, sebaiknya konsultasikan penyakit tersebut ke dokter agar segera ditangani secara medis.

obat jerawat alami paling ampuh

Obat jerawat alami paling ampuh

Sedikitnya ada 4 jenis obat jerawat herbal yang bisa Anda gunakan untuk mengobati jerawat membandel.

1. Bawang putih

Bawang putih dikenal memiliki banyak khasiat untuk mengobati berbagai penyakit, seperti obat turuwisen (bintitan) yang sangat ampuh. Turuwisen dan jerawat memiliki kemiripan, yaitu berbentuk bisul kecil.

Mengobati jerawat dengan bawang putih caranya tumbuh 3 siung bawang putih, lalu oleskan secara merata ke wajah yang terkena jerawat. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air putih. Lakukan secara teratur sampai jerawat benar-benar hilang.

2. Putih Telur

Obat jerawat alami berikutnya adalah putih telur. Caranya pisahkan kuning telur dan putih telur, ambil putih telurnya lalu kocok. Oleskan putih telur tersebut secara merata ke bagian wajah yang terkena jerawat. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

3. Tomat

Mengobati jerawat dengan tomat caranya mudah sekali, Anda tinggal membelah tomat menjadi dua, kemudian oleskan bagian daging tomat ke kulit wajah yang terdapat jerawatnya. Biarkan sampai 15 menit, kemudian bersihkan dengan air bersih. Lakukan secara teratur sampai jerawat sembuh.

Lihat juga : 10 Manfaat Mengkonsumsi Buah Tomat untuk Kesehatan

4. Lidah buaya

Lidah buaya dikenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Lidah buaya juga ternyata cukup berkhasiat untuk mengobati jerawat membandel. Caranya ambil selembar daun lidah buaya, ambil bagian dagingnya (lendir), lalu oleskan ke wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Agar diperoleh hasil yang maksimal, sebaiknya lakukan pengobatan secara rutin dan teratur sampai jerawat benar-benar hilang.

Demikian cara mengobati jerawat dengan obat jerawat alami. Semoga bermanfaat.

About Husni Cahya Gumilar

Tetangga mengenal saya sebagai Guru Honorer, Blogger, Traveler & Web Developer. Dulu saya manis semanis dodol Garut, tapi sekarang imut seimut domba Garut. Ya, orang Garut memang manis dan imut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *