Home / Review / Menikmati Surga Belanja dan Kuliner di Festival Citylink Bandung

Menikmati Surga Belanja dan Kuliner di Festival Citylink Bandung

Bandung, disebut juga Paris van Java (Paris dari Jawa), tentu memiliki arti bahwa kota ini menyerupai Kota Paris di Eropa yang kaya dengan tempat berbelanja barang-barang bergaya dan berkualitas. Bandung memang telah menjadi surga belanja dan kuliner. Beraneka tempat belanja dan kuliner dikemas secara menarik dan unik, sehingga mengundang orang-orang untuk mengunjunginya. Lokasi Bandung yang hanya beberapa jam dari Jakarta, membuatnya menjadi tujuan wisata, terutama pada akhir pekan.

Selain menjadi tempat berlibur, Bandung juga sering kali dijadikan tempat rapat, pertemuan, dan FGD  (Focuss Group Discussion) perusahaan-perusahaan swasta maupun pemerintahan di Jakarta. Untuk muda-mudinya, Bandung menjadi tempat hang out, pelesiran, dan kumpul-kumpul yang tak ada usainya dijelajahi.

Anda yang sudahberkeluarga  juga bisa memanfaatkan waktu berkualitas bersama keluarga dengan berjalan-jalan ke Bandung. Anda akan melihat di sisi kanan dan kiri Kota Bandung terdapat aneka ragam tempat belanja dan kuliner yang memiliki magnet untuk dikunjungi.

menikmati-surga-belanja-dan-kuliner-di-festival-citylink-bandung
Sumber Gambar : miner8.com

Namun, jika Anda hanya memiliki waktu terbatas, Anda bisa mengunjungi salah satu tempat yang sudah lengkap dengan pusat perbelanjaan, hiburan, dan kuliner, yaitu Festival Citylink Bandung, Mall Megapolitan di Jalan Peta No. 241, Pasir Koja, Bandung. Festival Citylink Bandung adalah mall modern yang menjadi pusat wisata mall terpadu, dibangun oleh Agung Podomoro Land dan diresmikan tahun 2010.

Mall ini menggabungkan empat fungsi sekaligus, yaitu sebagai Shopping Mall, Convention dan Exhibition Hall, Hotel, dan Condotel. Memiliki tujuh lantai bangunan bertingkat, dengan satu lantai basement dan enam lantai retail yang super lengkap. Dijamin kebutuhan Anda akan belanja dan kuliner dapat terpuaskan.

Sebagai Shopping Mall, Festival Citylink menyediakan beraneka kebutuhan belanja dari Departmen Store dan Hypermart, toko gadget dan elektronik, keperluan anak-anak (kids shopping), home appliance, fashion, perlengkapan olahraga, hiburan (bioskop, karaoke, permainan), toko buku, dan barang-barang unik bisa didapatkan di sini.

Sedangkan sebagai surge kuliner, terdapat beraneka jajanan khas Sunda dan Internasional. Selain tempat makan di dalam ruangan,  Anda bisa makan dan minum dengan konsep Sky Dining, yaitu di luar ruangan di atas mall sambil menikmati pemandangan eksotis Kota Bandung dari atas.  Bagi Anda yang masih pengantin baru, tentunya suasana ini dapat menimbulkan kesan hangat dan romantis.

Untuk melepas lelah, Anda bisa menginap di hotel yang menyatu dengan Festival Citylink ini, yaitu Pop Hotel Bandung dengan biaya rendah (hotel budget). Hotel yang dekat dengan Pintu Tol Pasir Koja ini dapat dikenali dari kejauhan dengan tulisan POP yang besar-besar didominasi warna hijau dan oranye. Bagian eksterior dan interior hotelnya pun semarak dengan warna-warni ceria khas muda-mudi, terutama warna hijau.  Desainnya pun unik, sehingga bagi Anda yang suka foto-foto dan memamerkannya di Instagram, Anda akan senang berfoto dengan latar bagian dalam hotel ini.

Walaupun termasuk hotel murah di Bandung

, Pop Hotel Bandung menyediakan fasilitas lengkap, tempat tidur besar, sofa bed, AC, kotak penyimpanan barang, televisi LCD, TV Kabel, Shower air panas dan dingin, air minum, wifi, handuk, sabun mandi, dan shampoo.

menikmati-surga-belanja-dan-kuliner-di-festival-citylink-bandung-1
Sumber Gambar : traveloka.com

Dengan adanya Sofa Bed, setiap kamar di Pop Hotel Bandung ini dapat ditempati oleh maksimal tiga orang dewasa. Bahkan kita bisa meminta ekstra bed tanpa biaya tambahan. Uniknya lagi, kamar mandinya berbentuk kapsul untuk menghemat ruangan. Tapi jangan khawatir, di dalamnya tetap terdapat shower, kloset, dan perlengkapan mandi lainnya.

Disediakansarapan yang disebut Quick Bite, dengan persediaan terbatas dan hanya berlaku dari jam 7 sampai 9 pagi atau sampai persediaannya habis. Anda harus datang cepat agar tidak kehabisan. Quick Bite ini adalah sarapan dalam porsi kecil, berupa nasi uduk atau nasi kuning yang dibungkus daun. Jika kehabisan, Anda dapat menikmati sarapan lengkap yang juga telah disediakan.

Bagi Anda, para pecinta lingkungan, hotel ini berkonsep eco-friendly, karena mengunakan bahan bangunan ramah lingkungan dan listrik bertenaga surya, serta mengurangi penggunaan kertas dan plastic untuk makanan dan minuman.

Jangan lupa untuk memesan kamar hotelnya terlebih dahulu sebelum berangkat ke Bandung, agar Anda dapat beristirahat dengan tenang. Untuk mendapatkan kemudahan pemesanan kamar hotel di Pop Hotel Bandung dan penawaran harga terbaik, Anda bisa menghubungi traveloka.com

About Husni Cahya Gumilar

Husni Cahya Gumilar

Blogger Garut, Jawa Barat. Lembur banjar karang pamidangan pituin ti Banjarwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *