Home / Traveling / Ke Bekasi, Kunjungi 4 Surga Tersembunyi Ini

Ke Bekasi, Kunjungi 4 Surga Tersembunyi Ini

Sebagai bagian dari megapolitan Jabodetabek, tak sedikit orang yang menganggap Bekasi hanyalah kota yang lekat dengan kehidupan pabrik dan lalu lintas yang sibuk. Padahal, kota yang berbatasan langsung dengan Jakarta ini juga memiliki daya tarik pariwisata yang tak bisa disepelekan.

Tempat wisata di Bekasi
sumber : ksmtour.com

Bagaimana tidak, selain objek wisata kenamaan seperti Curug Parigi, Danau Cibeureum, dan Pantai Muara Beting, kota ini ternyata juga memiliki beberapa destinasi menarik yang masih perawan. Namanya belum banyak dikenal, tetapi pesonanya dijamin akan mampu memanjakan mata dan pikiran.

Penasaran? Yuk, simak uraian berikut.

1. Situ Abidin

Meski belum dikelola secara resmi, situ yang berlokasi di Kampung Bedeng, Desa Karang Mulya – Bojongmangu ini menawarkan pesona danau yang luar biasa. Anda bisa menikmati hamparan air seluas kurang lebih 11 ha, lengkap dengan rindangnya pepohonan dan cuitan burung-burung yang menenangkan. Angsa dan itik juga tak ketinggalan menghiasi area danau, sehingga tampak lebih eksotis dan alami. Letak danau yang berada di ketinggian 400 mdpl, juga memungkinkan untuk menikmati hamparan perbukitan dan persawahan, lengkap dengan lanskap Gunung Pangrango dan Gunung Gede.

Uniknya lagi, di tengah danau juga terdapat gundukan pulau tempat bersemayam dua makam yang dikeramatkan. Makam tersebut adalah peristirahatan terakhir dua tokoh yang disegani, yaitu Mbah Uyut Bidin dan Mbah Uyut Lidam. Karenanya, selain menawarkan pesona wisata alam, Situ Abidin juga merupakan destinasi wisata religi.

2. Pantai Muara Bendera

Ketika berbicara tentang wisata pantai di Kota Bekasi, Muara Gembong memang akan menjadi pilihan utama. Kawasan yang berlokasi di bibir pantai utara ini, memiliki sederet nama yang selalu menjadi tujuan wisatan, sebut saja Pantai Muara Gembong dan Muara Beting. Namun, tahukah Anda bahwa selain dua pantai populer tersebut, terdapat pantai lain yang juga tak kalah memesona. Salah satu di antaranya adalah Pantai Muara Bendera.

Di pantai ini, terdapat beragam aktivitas yang bisa dilakukan: mulai dari berenang dan bermain air, piknik di tepi pantai, memancing, hingga menikmati pemandangan hutan mangrove. Tak hanya itu, Anda juga bisa menyaksikan secara langsung habitat ubur-ubur, serta satwa liar seperti kera ekor panjang atau lutung hitam.

3. Pantai Mekar

Selain Muara Bendera, pantai yang juga wajib dikunjungi adalah Pantai Mekar. Tempat wisata dengan garis pantai berbentuk cembung ini, menawarkan beragam aktivitas menarik yang tak boleh dilewatkan. Mulai dari wisata air dengan menggunakan perahu, jelajah wisata mangrove dan menyusuri anak sungai Citarum, hingga bersantai di Villa Joglo; sebuah gazebo yang berada di tengah laut. Di gazebo unik ini, Anda tidak hanya bisa bersantai dan memancing, tetapi juga bisa melangsungkan beberapa acara.

4. Pantai Marunda dan Jembatan Cinta

Tak kalah dengan Pulau Tidung, Pantai Marunda juga memiliki Jembatan Cinta yang ikonik dan eksotis. Dari atas dermaga yang terhubung dengan Jembatan Cinta, Anda bisa melihat hamparan hutan bakau yang rimbun nan menyejukkan. Ya, mengingat kawasan tersebut juga difungsikan sebagai Pusat Restorasi dan Pembelajaran Mangrove (PRPM) Kabupaten Bekasi. Nah, sebelum pulang, jangan lupa untuk menyempatkan diri membeli ikan-ikan segar hasil tangkapan nelayan.

Keempat destinasi wisata tersebut bisa Anda jadikan alternatif ketika berkunjung ke Bekasi. Soal penginapan, kota ini juga telah menyediakan beragam pilihan, mulai dari yang murah hingga yang mewah.

Untuk mendapatkan hotel bujet yang nyaman, Anda bisa memercayakannya pada Airy Rooms. Melalui jaringan ini, dijamin Anda bisa mendapatkan hotel murah di Bekasi dengan mudah dan cepat. Cukup dengan melakukan reservasi online melalui situs atau aplikasi Android/iOS.

Hotel di Bekasi

Untuk fasilitas, Anda berhak mendapatkan kamar bersih dengan kamar mandi yang telah dilengkapi shower air hangat. Kamar juga telah dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC), Wi-fi gratis, TV layar datar, dan air minum.

Soal pembayaran, Anda juga tak perlu bingung dan ribet. Airy Rooms menyediakan beberapa pilihan pembayaran, di antaranya dengan kartu kredit dan transfer antarbank.

About Husni Cahya Gumilar

Tetangga mengenal saya sebagai Guru Honorer, Blogger, Traveler & Web Developer. Dulu saya manis semanis dodol Garut, tapi sekarang imut seimut domba Garut. Ya, orang Garut memang manis dan imut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *