Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Berita / Kabar Terbaru Pendaki yang Hilang di Semeru, Zirli Masih di Lokasi Air Terjun

Kabar Terbaru Pendaki yang Hilang di Semeru, Zirli Masih di Lokasi Air Terjun

Kabar terbaru 2 pendaki gunung asal Cirebon yang hilang di gunung Semeru. Berdasarkan pesan terakhir dari Zirli yang diterima Tian alias Ayon selaku tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BPBD TNBTS), diperoleh kabar bahwa Zirli masih berada di lokasi sekitar air terjun.

kabar terakhir pendaki yang hilang di gunung semeru
Kabar terbaru pendaki yang hilang di Semeru (source)

“Untuk sementara masih dalam proses. Zirli sempat sms ke rekan kami bahwa ia masih berada di lokasi sekitar air terjun,” dikutip dari Cirebontrust.com, Senin (23/5).

Hingga kini, tim BPBD Taman Nasional Bromo Tengger Semeru masih terus melakukan pencarian dua pendaki yang terindikasi hilang tersebut. Terakhir, BPBD TNBTS memberangkatkan 4 sru dari Ranupani dan 1 sru dari Tawan Songo.

Sebelumnya diberitakan bahwa Supriadi sempat mengirim SMS kepada temannya, SMS tersebut berisi pemberitahuan bahwa dia dan Zirli tersesat di sekitar air terjun. Pesan singkat tersebut juga berisi pesan untuk orang tuanya.

Isi SMS terakhir Supriadi adalah sebagai berikut:

“Ang kita bli bisa balik…Waraen bae ema karo bapa…kita kesasar nggunung semeru. Dongakaken bae..bkat slamet yaa Alhamdulillah..bokat beli jalur pangapurae ng kabeane yah. Kita yerus mudun meluan jurang mata aliran mata air..”

Untuk mengetahui kronologi hilangnya pendaki gunung Semeru pada Jum’at (20/5/216), silakan baca SMS Terakhir dan Kronologi Hilangnya Pendaki Gunung Semeru.

Mari kita berdo’a, agar Supriyadi dan Zirli dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat. Aamiin.

(Sumber: Cirebontrust.com)

Update:

Supyadi (26) dan  Zirli Gita Ayu Savitri (16) yang tersesat di kawasan Gunung Semeru, akhirnya ditemukan oleh Tim TRC BPBD Lumajang dan Basarnas. Korban ditemukan di sekitar Aliran Sungai Besuk Sat Gunung Boto jalur pendakian kuno “Tawon Songo”.

Dua pendaki ditemukan dalam keadaan lemah, tetapi masih mampu berjalan kaki. Tim dari Lumajang yang menemukan keduanya, langsung diberikan pertolongan awal dengan memberi makanan untuk mengembalikan fisiknya.

“Benar mas, sudah ditemukan dan sekarang proses evakuasi,” Jelas Hendro Wahyono selaku Kabid Penanggulangan Kesiap Siagaan dan Logistik BPBD Lumajang.

(sumber: Lumajangsatu.com)

About Husni Cahya Gumilar

Tetangga mengenal saya sebagai Guru Honorer, Blogger, Traveler & Web Developer. Dulu saya manis semanis dodol Garut, tapi sekarang imut seimut domba Garut. Ya, orang Garut memang manis dan imut.

One comment

  1. Syukurlah klu sudah ada kbr….. jadi tenang tuch keluarganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*