Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Home / Kabar Edukasi / Kabar Gembira Untuk Guru Honorer Yang Tidak Bisa Daftar CPNS 2018

Kabar Gembira Untuk Guru Honorer Yang Tidak Bisa Daftar CPNS 2018

Pendaftaran CPNS 2018 untuk guru telah dibuka. Salah satu syaratnya adalah tidak berusia lebih dari 35 tahun. Nah bagi Bapak/Ibu Guru yang tidak memenuhi syarat pendaftaran CPNS 2018, jangan berkecil hati atau berhenti mengajar. Pemerintah telah menemukan solusi untuk persolan tersebut.

Ada kabar baik dari pemerintah untuk guru honorer yang tidak memenuhi persyaratan daftar CPNS 2018. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy mengatakan pemerintah telah menemukan solusi untuk persoalan para guru honorer yang tidak bisa ikut CPNS 2018 karena berusia lebih dari 35 tahun.

Kabar Gembira Untuk Guru Honorer Yang Tidak Bisa Daftar CPNS 2018
(Dok. Humas Kemendikbud)

Dilansir kompas.com pada 22/9/2018, para guru honorer berusia lebih dari 35 tahun dapat mengabdi pada negara melalui pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Untuk para guru honorer yang tidak memenuhi syarat karena usia, pintu alternatifnya melalui seleksi PPPK dengan kualitas tetap diutamakan,” kata Mendikbud.

Proses seleksi PPPK sendiri akan dilakukan setelah seleksi CPNS 2018 selesai.

Dalam pernyataan tertulisnya Mendikbud menghimbau para guru honorer untuk kembali ke sekolah dan tetap fokus mengajar.

“Mudah-mudahan ini adalah solusi yang terbaik. Dengan kerendahan hati saya mohon kepada para guru untuk kembali ke sekolah masing-masing, untuk membina, mengasuh, mengantar, dan mengajar anak-anak didik kita. Tetap fokus mengajar di sekolah,”  kata Muhadjir dalam pernyataan tertulis, Sabtu (22/9/2018).

Mendikbud juga menghimbau kepada pemerintah daerah dan kepala sekolah untuk tidak mengangkat lagi guru honorer. Menurutnya, himbauan ini sudah sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

Mendikbud mengajak pemerintah daerah, kepala sekolah dan masyarakat untuk bekerja sama memberikan perhatian terhadap masa depan guru honorer.

About Husni Cahya Gumilar

Tetangga mengenal saya sebagai Guru Honorer, Blogger, Traveler & Web Developer. Dulu saya manis semanis dodol Garut, tapi sekarang imut seimut domba Garut. Ya, orang Garut memang manis dan imut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*