Inilah Perbedaan Smartphone dan Android

Smartphone dan Android seringkali dianggap sebagai jenis handphone, padahal sebenarnya antara smartphone dan android ini sangat jauh berbeda.

Marilah kita cari pengertian smartphone dan android terlebih dahulu, agar dapat membedakannya.

perbedaan smartphone dengan android

Perbedaan smartphone dengan android

Smartphone dalam bahasa Indonesia disebut juga ponsel cerdas atau telepon pintar. Smartphone adalah telepon genggam yang mempunyai kemampuan dengan penggunaan dan fungsi yang menyerupai komputer.

Smartphone juga bisa diartikan sebagai sebutan untuk telepon seluler yang pintar karena didukung oleh sistem operasi layaknya komputer.

Merek smartphone yang beredar di pasaran saat ini sangat banyak, yang paling populer diantaranya samsung, oppo, lenovo, apple advan dan lain-lain.

Sedangkan Android adalah sistem operasi milik Google Inc yang biasa dipakai di Smartphone, Tablet, Kamera, Televisi dan lain-lain.

Jadi bisa dikatakan, smartphone merupakan perangkat keras (hardware) sedangkan android sebagai software (perangkat lunak).

Sama halnya seperti komputer atau laptop. Smartphone sama seperti komputer, dan Android sama seperti Windows.

Kesimpulan

Smartphone dan Android itu beda.

Smartphone merupakan gadget, perangkat keras, hardware atau handphonenya. Sedangkan Android adalah sistem operasi yang menggerakkan smartphone.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai perbedaan smartphone dan android, semoga bermanfaat dan dapat dipahami. Terima kasih.

Leave a Reply

*