Home / News / Inilah Foto Kantor Pusat Facebook di Menlo Park, California

Inilah Foto Kantor Pusat Facebook di Menlo Park, California

Inilah Foto Kantor Pusat Facebook di Menlo Park, California – Facebook adalah adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes yang merupakan teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvad.

Pada bulan September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar user (pengguna) aktif. Pengguna harus mendaftar terlebih dahulu sebelum dapat menggunakan situs ini dengan memasukkan email atau nomor handphone.

Kantor pusat facebook berada di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Berikut ini foto kantor pusat Facebook yang diunggah ke Wikipedia pada 2 April 2014 09.45.

foto kantor pusat facebook
Foto kantor pusat Facebook
{{Information |Description={{en|Entrance to the lobby of the office building at 1601 California Avenue in en:Palo Alto, California. en:Facebook moved into this building on May 14, 2009. Photographed by user Coolcaesar on May 25, 2009.}}

Kalau dilihat-lihat, foto kantor facebook ini jauh dari kesan mewah. Tapi di balik bangunan itu ada ide-ide briliant yang membuat orang rela bedagang dan terbangun tengah malam, fesbukan.

Setelah mendaftar, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan teman, membuat postingan (status), bertukar pesan (inbox), termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna juga dapat membuat grup dengan pengguna yang memiliki ketertarikan yang sama. Terdapat juga fasilitas fanspage serta bisa dimanfaatkan untuk media promosi yang cukup ampuh meningkatkan penjualan.

Keanggotaan facebook ini awalnya terbatas untuk mahasiswa Harvard saja, kemudian diperluas ke perguruan lain di Boston, Ivy League dan Universitas Stanford. Namun kemudian situs ini secara perlahan membuka diri kepada mahasiswa di universitas lain, siswa sekolah menengah atas, dan akhirnya dibuka untuk setiap orang di seluruh dunia yang berusia minimal 13 tahun.

Meski begitu, pengguna facebook di bawah umur 13 tahun jumlahnya sangat banyak. Menurut survei Customer Reports bulan Mei 2011, ada 7,5 juta anak di bawah usia 13 tahun yang memiliki akun facebook dan 5 juta lainnya di bawah 10 tahun. Ini jelas melanggar persyaratan layanan situs ini.

Sumber pendapatan facebok sendiri berasal dari periklanan. Anda pasti sering melihat fanspage yang bertuliskan bersponsor di bawah nama akun.

Sumber: Wikipedia

Lihat juga : Foto dan Status Facebook yang Termasuk Riya, Baca Kalau Berani!!!

About Husni Cahya Gumilar

Husni Cahya Gumilar

Blogger Garut, Jawa Barat. Lembur banjar karang pamidangan pituin ti Banjarwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *