Frekuensi Terbaru RCTI, MNCTV dan Global TV, Update 29 Juli 2016

Frekuensi Terbaru RCTI, MNCTV dan Global TVChanel RCTI, MNCTV dan Global TV hilang atau gelap di satelit parabola? Tak usah bingung, saya akan share solusinya.

Penyebab chanel RCTI, MNCTV dan Global TV tidak ada sinyal karena chanel TV MNC Group tersebut melakukan migrasi di sistem satelit Palapa C band. Terhitung mulai 29 Juli 2016, transponder MNC group berada di sistem DVB-S2 dan format Mpeg 4, sehingga kita harus mengatur ulang frekuensi RCTI, MNCTV dan Global TV.

Cara mengatasi chanel RCTI, MNCTV dan Global TV hilang atau tidak ada gambar dari satelit parabola digital adalah dengan menambahkan frekuensi terbaru atau melakukan scan ulang saluran televisi di receiver.

Baca juga: Cara Memasang Parabola Digital dan Menyari Sinyal

Dalam transponder baru, RCTI dan Global TV di frekuensi 3937 Polarity Horizontal dan Symbol Rate 7200 R, sedangkan MNCTV dan  iNews di frekuensi 3773 Polarity Horizontal dan Symbol Rate 6500. Keempat chanel tersebut berada di satelit Palada D dan hanya dapat ditemukan di receiver MPEG 4.

Atau, Anda juga bisa mencoba cara lain yaitu dengan mengatur ulang atau scan otomatis frekuensi terbaru RCTI, MNCTV dan Global TV.

Berikut ini cara scan otomatis saluran televisi pada receiver merek M*trix MPEG 4 adalah sebagai berikut:

  • Tekan Menu pada remote kontrol receiver
  • Pilih Instalasi
Frekuensi Terbaru RCTI MNCTV dan Global TV

Cara mencari frekuensi RCTI, Global dan MNC TV secara otomatis

  • Pilih Cari Satelit Tunggal (satelit: Palapa D, Cari Siaran: Siaran TV, Mode Pencarian: Otomatis)
Frekuensi RCTI Global TV dan MNCTV hilang

Cara mencari frekuensi terbaru RCTI, Global dan MNC TV secara otomatis

  • Pilih Cari, tunggu sampai scan otomatis frekuensi terbaru RCTI, MNCTV dan Global TV selesai.
  • Bila perlu, silakan susun ulang saluran televisi Anda.

Setelah transponder baru muncul, Anda tinggal menyusun kembali saluran televisi seperti sebelum chanel Global TV, MNCTV dan RCTI hilang.

Sementara untuk pengguna receiver MPEG 2, Anda tidak akan bisa melihat gambar atau video. Chanel RCTI, MNC dan Global TV hanya terdengar suaranya saja. Solusinya Anda harus mengupgrade receiver dari MPEG 2 ke MPEG 4.

Untuk Anda yang berdomisi di wilayah Kecamatan Banjarwangi Garut, Anda bisa membeli receiver MPEG 4 di JASAKU ELEKTRONIK yang beralamat di jalan raya Cijoho Desa Kadongdong Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut.

Itulah frekuensi terbaru RCTI, MNC TV dan Global TV, semoga bermanfaat!

Discussion

  1. otosurya

Leave a Reply

*