Home / Elektronik / Cara Mudah Setting Parabola di Rumah

Cara Mudah Setting Parabola di Rumah

Parabola tv kini sudah mewabah ke mana-mana, yang dulunya banyak  dimiliki oleh kalangan orang di kota besar namun saat ini Parabola telah mewabah ke pelosok desa. Ya karena di desa sekarang susah sekali untuk mendapatkan sinyal antena. Dengan menggunakan antena parabola  maka tampilan tayangan televisi pun lebih bagus atau jernih tidak, seperti benang kusut ketika tidak ada sinyal hehehe… Maka dengan demikian parabola menjadi alternative bagi para pecinta tayangan televisi.

Nah sesuai dengan judul artikel saya di atas yaitu cara setting parabola dengan mudah di rumah, maka saya akan sedikit memberikan tutorial ketika di rumah Anda ingin memasang parabola ataupun dalam proses penyetingan parabola bahkan hingga saat pemrograman parabola.

Namun sebelumnya saya akan jelaskan sedikit tentang parabola dan receivernya. Sebenarnya sebuah parabola mungkin sebagian orang menyangka yaitu berbentuk seperti piringan cekung yang tertancap di depan atau di atas rumah. Itu memang benar tapi komponen lain dari parabola ada yang namanya receiver. Yaitu serupa dengan sebuah DVD player berbentuk persegi. Nah beda dengan receiver atau komponen tersebut maka beda pula dalam proses penyetingan parabolanya seperti dalam pemrograman chanel-chanelnya, tapi sedikit menyerupai pasti lah ada.

Artikel cara setting parabola dengan mudah di rumah Anda akan saya share dalam menyeting parabola Anda di rumah tanpa perlu Anda memanggil orang ahli service parabola. Ya kalau kita bisa mengapa harus suruh seseorang untuk mengerjakan terus bayar ongkos pasang juga. Kalau bisa pasang sendiri kan lebih efisein waktu dan biaya hihihi..

Baik, di bawah ini kategori setting parabola di rumah.

1.   Cara mengunci chanel pada tv parabola

2.  Cara mencari sinyal yang hilang

3.  Cara menyeting chanel yang tidak ada suaranya

4.  Cara menyeting chanel yang tidak gambarnya atau hanya muncul audionya

5.  Cara memasukan atau input kode biss key

6.  Cara menambah frekwensi dengan receiver tanaka MP2

7.   Cara menscan chanel pada matrix burger

Itulah beberapa kategori yang bisa anda praktikan di rumah yap,, untuk tutorial lebih jelasnya klik disini tanpa perlu memanggil tukang service. Baik sekian artikel kali ini cara setting parabola dengan mudah di rumah dari admin angudil.com terima kasih semoga bermanfaat yah.

About angudil.com

Angudil.com

Penulis tamu (guest posts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *