Cara Mudah Memperkuat Sinyal 3G Android yang Lemah

Cara mudah memperkuat sinyal 3G android yang lemah – Kadang kita sering mengalami masalah sinyal 3G android lemah, sehingga koneksi internet gagal dan loadingnya lambat. Sinyal 3G android lemah ini sering dialami oleh banyak pengguna android. Salah satu penyebab lemahnya sinyal 3G android adalah karena kita berada di lokasi yang tidak terjangkau sinyal 3G.

Kita tahu kalau pemakai android itu rata-rata pengguna internet seperti browsing, blogging, BBM-an, facebook-an, twiter-an, dan sebagainya. Nah jika sinyal 3G android sering lemah atau bahkan hilang, pastinya akan cukup menjengkelkan. Baca juga : Cara mengatasi BBM android error atau pending.

Jika sinyal 3G lemah, dampak yang dirasakan adalah loading akses internet lambat atau bisa juga disconnected atau jaringan terputus. Oleh karena itu sinyal 3G android lemah tidak bisa kita biarkan begitu saja, tetapi harus mencari cara untuk memperkuat sinyal 3G android agar koneksi internetnya bisa berjalan lancar dan cepat.

Untuk mengatasi sinyal 3G android yang lemah yang disebabkan karena posisi kita tidak terjangkau jaringan 3G sebetulnya cukup mudah, kita tinggal bergeser saja ke lokasi yang bisa dengan mudah dijangkau jaringan 3G. Namun cara seperti ini tidak akan membuat kita merasa nyaman, bukan solusi karena semua orang juga bisa.

Cara Memperkuat Sinyal 3G Android

cara memperkuat sinyal 3G android

Jika Anda sering mengalami sinyal 3G lemah, mulai sekarang tidak pelu pusing lagi, karena saya akan bagikan tips cara memperkuat sinyal 3G android menjadi HSDPA dengan mudah sebagai berikut.

#1. Ubah pengaturan jaringan

Untuk memperkuat sinyal 3G android, langkah pertama adalah mengubah pengaturan jaringan. Caranya ketik kode *#*#4636#*#* pada home screen android Anda akan muncul menu Informasi telepon, Informasi baterai, Statistik penggunaan dan WLAN information. Untuk memperkuat sinyal 3G android, silakan pilih Informasi telepon.

Setelah informasi telepon terbuka, silakan geser layar android ke bawah, lalu pada setel jenis jaringan yang disukai pilih WCDMA Only, jika di lokasi Anda tidak ada sinyal 3G,  maka android Anda akan menangkap sinyal EDGE (2G).

Atau bisa juga dengan mengubah mode jaringan dengan cara pilih Pengaturan >> Nirkabel dan Jaringan >> Selengkapnya >> Jaringan Seluler >> Jenis Jaringan yang Dipilih >> Pilih provider yang Anda gunakan >> Mode jaringan 3G saja.

#2. Refresh jaringan android

Untuk memperkuat sinyal 3G android, Anda bisa merefresh jaringan android dengan cara mengaktifkan mode pesawat sementara waktu, lalu pindahkan lagi ke mode normal. Atau bisa juga dengan menonaktifkan android Anda.

#3. Pasang aplikasi booster

Untuk memperkuat sinyal 3G android anda juga bisa memasang aplikasi booster seperti Signal Android Booster FREE, Booster for Android, Open Signal, Network Speed Booster, dan Network Signal Info. Aplikasi booster bisa Anda download gratis di Play Store dan dipasang di android gratis.

Itulah cara mudah memperkuat sinyal 3G android yang lemah, selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Salam!

Leave a Reply

*