Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka di Android

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka di Android – Tidak sedikit pengguna android yang mengalami masalah aplikasi play store tidak bisa dibuka atau play store menutup sendiri. Jika Anda sering atau pernah mengalami masalah play store yang tidak bisa dibuka pada hp android, tidak usah bingung atau pusing karena pada artikel kali ini saya akan berbagi tips cara mengatasi play store yang tidak bisa dibuka di Android agar play store bisa normal kembali.

Jika Anda menemui kendala play store tidak bisa dibuka di Android atau play store menutup sendiri tentunya akan kesulitan mengunduh aplikasi untuk mempercantik hp android kesayangan. Nah, oleh sebab itu masalah play store yang tidak bisa dibuka itu harus diperbaiki agar kita bisa mengunduh aplikasi untuk hp android kapan saja.

Baca juga : Cara Mengatasi BBM Android Error atau Pending

Aplikasi play store tidak bisa dibuka dan menutup sendiri biasanya pada saat akan membuka aplikasi play store muncul peringatan “unfortunately, the process com.google.process.gapps has stopped”, padahal setelah dicek memori dan koneksi internet tidak ada masalah.

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka di Android

Untuk mengatasi peringatan “unfortunately, the process com.google.process.gapps has stopped” pada aplikasi play store yang tidak bisa dibuka di hp android adalah sebagai berikut.

#1. Langkah pertama silakan buka setting / pengaturan

#2. Langkah kedua, buka manajer aplikasi atau apl. Terdapat 3 tab dalam setelah manager aplikasi (apl) yaitu terunduh, menjalankan dan semua. Silakan arahkan ke tab semua.

#3. Pada tab “semua, terdapat aplikasi-aplikasi android. Silakan klik opsi dan pilih “reset preferensi aplikasi” atau “Setel ulang preferensi aplikasi”.

Cara Mengatasi Play Store Tidak Bisa Dibuka di Android

#4. Akan muncul pertanyaan “Setel ulang pref aplikasi?” silakan klik “reset aplikasi” atau “Setel ulang aplikasi”.

Jika Anda menggunakan cara ini untuk mengatasi play store yang tidak bisa dibuka di android, maka Anda tidak perlu khawatir karena cara sederhana ini sangat aman untuk android dan tidak akan menghapus data apapun.

Demikianlah trik sederhana mengatasi play store tidak bisa dibuka di android, semoga aplikasi play store yang bermasalah bisa kembali normal untuk dibuka. Terima kasih.

Leave a Reply

*