Cara Daftar Program Affiliasi Blibli.com

Program affiliasi adalah salah satu cara mendapatkan uang dari internet yang cara kerjanya sangat mudah. Daftar program affiliasi biasanya tidak dipungut biaya seperserpun alias 100% gratis. Modalnya Anda harus mempunyai media promosi, yaitu berupa blog atau akun media sosial. Blog atau website fungsinya untuk memasang link atau banner affiliasi.

Cara Kerja Program Affiliasi

1. Menawarkan produk barang/ jasa melalui link atau banner di blog.

2. Pengunjung blog mengeklik link atau banner dan menuju ke website penjual produk barang/jasa.

3. Pengunjung membeli produk di website penjual.

4. Anda mendapat komisi

Cara kerja affiliate marketing Blibli.com bisa dilihat dari gambar berikut:

daftar progrm affiliasi blibli

Durasi cookie 30 hari, artinya Anda akan tercatat sebagai referer jika pengunjung yang mengeklik link atau banner affiliasi Blibli.com melakukan transaksi dalam waktu 30 hari.

Misalnya saya mengeklik banner afiliasi Blibli.com di blog Anda, namun karena saat mengeklik banner tersebut saya belum punya uang, saya baru bisa membeli barang di Blibli.com setelah 2 minggu berikutnya. Dari transaksi yang saya lakukan dengan pihak Blibli.com, Anda tetap mendapat komisi dari Blibli.com karena belum melewati batas durasi cookie maksimal, yaitu 30 hari.

Cara Daftar Afiliate Marketing di Blibli.com

Program affiliasi memungkinkan Anda memperoleh penghasilan pasive income. Cara daftar affiliate marketing di Blibli.com adalah sebagai berikut:

1. Buka website Blibli.com, scroll halaman website ke bawah, cari link Affiliate Program di bagian footer. Atau kalau tidak mau ribet, bisa juga langsung klik di sini.

2. Setelah masuk ke laman affilate marketing, klik Formulir Pendaftaran di bagian bawah.

3. Silakan isi formulir registrasi program afiliasi berdasarkan data diri lengkap sesuai KTP (wajib), lalu klik Signup.

4. Buka email, lalu klik link Click this link to set password untuk membuat password.

5. Setelah langkah 4 selesai, Anda akan dibawa masuk ke dasbor affiliasi. Selanjutnya cari link atau banner affiliate marketing di Bahan Promo, copy scriptnya lalu paste di sidebar atau dalam artikel blog Anda.

6. Selesai.

Untuk langkah selanjutnya, Anda tinggal menunggu pengunjung yang mengeklik link atau banner affiliate tersebut. Jika ada yang mengeklik lalu melakukan transaksi, maka Anda akan mendapat komisi dari Blibli.com. Semakin ramai pengunjung blog, maka peluang Anda mendapat komisi dari penjualan akan semakin besar.

Tips Affiliate Marketing:

Link refereal sebaiknya disisipkan dalam sebuah artikel yang mengulas materi yang berkaitan dengan barang yang ditawarkan, agar pengunjung tertarik membeli.

Misalnya:

Menjelang lebaran Idul Fitri 1437 H, hampir semua toko pakaian dan pusat perbelanjaan di kota-kota besar diserbu pengunjung. Padatnya pengunjung di mall membuat belanja menjadi tidak nyaman, sesak dan antrean pembayaran sangat panjang.

Kehadiran online shop dan mall-mall online menjadi solusi bagi calon pembeli untuk bisa berbelanja pakaian dan berbagai peralatan rumah tangga lainnya tanpa beranjak dari rumah.

Bila Anda orang yang super sibuk atau malas berdesak-desakan dan antri terlalu lama, Anda bisa membeli semua perlengkapan yang dibutuhkan di online shop terpercaya seperti Blibli.com.  Belanja barang di Blibli.com lebih hemat karena harganya lebih harga murah dibandingkan yang lain, banyak diskon dan gratis ongkos kirim. Selain itu, stock barangnya juga lengkap dan berkualitas.

Link dalam paragraf tersebut adalah link referal. Anda bisa kembangkan lagi dalam bentuk yang lebih menarik. Intinya pengunjung situs web harus merasa tertarik untuk mengeklik link refferal yang kita bagikan. Cara seperti ini cukup efektif karena tidak akan bertabrakan dengan Google AdSense. Bila terlalu banyak memasang banner affilate marketing, khawatir akan mengurangi CTR AdSense.

Demikinlah cara mendaftar affiliate program di Blibli.com. Selamat mencoba, semoga sukses!

Discussion

  1. Indah

Leave a Reply

*