Home / Tips & Trik / Syarat dan Cara Buka Rekening Atas Nama Perusahaan CV & PT di BRI

Syarat dan Cara Buka Rekening Atas Nama Perusahaan CV & PT di BRI

Buka rekening atas nama perusahaan di BRI baik untuk CV maupun PT memerlukan persyaratan yang berbeda dengan syarat buka rekening atas nama pribadi. Kalau kita mau buka rekening pribadi di BRI, syaratnya cukup membawa KTP dan mengisi formulir pendaftaran di kantor BRI terdekat.

Untuk buka rekening atas nama perusahaan, misalnya atas nama CV atau PT di BRI, Anda bias membuka rekening giro, dengan persyaratan membawa fotokopi surat perijinan yang masih berlaku (SIUP/ SITU/ TDP), NPWP dan akte anggaran/anggaran dasar serta perubahannya.

Apakah rekening atas nama perusahaan di BRI bisa mendapat kartu ATM dan menikmati layanan SMS banking atau internet banking?

Tentu saja bisa, Anda tinggal datang ke kantor BRI terdekat membawa persyaratan buka rekening perusahaan yang sudah saya sebutkan di atas. Mintalah fasilitas kartu ATM dan sekaligus daftarkan layanan internet banking dan SMS banking ke petugas BRI.

syarat dan cara buka rekening perusahaan di BRI

Berikut ini kutipan tanya jawab saya syarat dan cara buka rekening perusahaan di BRI dengan CS BRI.co.id pada tanggal 26 April 2016:

05:48:51 AM) Visitor 17100676 is now known as Husni.
(05:48:51 AM) Husni: Selamat siang pak. Persyaratan bikin rekening a.n. CV syaratnya apa saja, nama di rekening harus sama dg nama CV atau bisa beda, rekening CV bisa dapat ATM dan SMS/internet bangking atau tidak? Tks
(05:52:24 AM) *** Contact BRI joined the chat ***
(05:53:08 AM) Husni: Selamat siang pak. Persyaratan bikin rekening a.n. CV syaratnya apa saja, nama di rekening harus sama dg nama CV atau bisa beda, rekening CV bisa dapat ATM dan SMS/internet bangking atau tidak? Tks
(05:53:47 AM) Contact BRI: Selamat siang Bapak Husni, Bpk dapat membuka rekening giro difasilitasi kartu ATM sehingga dapat didaftarkan layanan Internet Banking dan SMS Banking? Tks~Beta
(05:54:42 AM) Husni: Baik pak. Tks
(05:58:34 AM) Contact BRI: Persyaratan membawa fotocopi surat perijinan yang masih berlaku (SIUP/SITU/TDP), NPWP dan akte anggaran/anggaran dasar serta perubahannya. Tks~Beta

Kartu identitas untuk WNI : Kartu Tanda Penduduk (KTP)*

Kartu identitas untuk WNA : Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS

Pembukaan rekening dapat dilakukan di Kantor BRI yang terdapat di wilayah domisili KTP.  Pembukaan rekening di luar wilayah domisili KTP harus disertai dengan Surat Keterangan Domisili.

Demikianlah syarat dan cara buka rekening atas nama perusahaan (CV & PT) di BRI. Semoga bermanfaat.

About Husni Cahya Gumilar

Husni Cahya Gumilar

Blogger Garut, Jawa Barat. Lembur banjar karang pamidangan pituin ti Banjarwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *