Home / Islami / Buang Air Kecil yang Bisa Membuat Orang Masuk Neraka

Buang Air Kecil yang Bisa Membuat Orang Masuk Neraka

Buang air kecil yang bisa membuat orang masuk neraka – Berhati-hatilah buang air kecil, jangan sampai percikan air seni mengenai diri Anda. Ancaman bagi orang yang tidak bisa menjaga dirinya dari hadas kecil ini adalah siksa kubur dan api neraka.

adab buang air kecil

Dalam sebuah hadits disebutkan:

“Rasulullah SAW melewati dua kuburan, kemudian beliau bersabda, ‘Sesungguhnya kedua sedang diazab. Dan tidaklah keduanya diazab, kecuali disebabkan suatu perkara yang besar (menurut kalian). Salah satunya tidak menjaga diri dari percikan air kencing, sedangkan yang lain suka mengadu domba antara manusia.’ Lalu, beliau mengambil sebuah pelepah kurma yang masih basah, kemudian dibelah menjadi dua bagian. Beliau tancapkan satu bagian pada masing-masing kuburan. Para sahabat bertanya, ‘Wahai Rasulullah, mengapa engkau melakukan hal ini?’ Beliau menjawab, ‘Mudah-mudahan diringankan azab tersebut dari keduanya selama pelepah kuram itu belum kering’,” (HR. Muttafaqun Alaih).

Hadits lain menyebutkan Ibnu Abbas RA berkata, “Rasulullah SAW melewati dua kuburan seraya bersabda, ‘Sesungguhnya, kedua penghuni kubur ini sedang diazab. Dan, tidaklah mereka berdua diazab, melainkan karena suatu dosa yang sulit ditinggalkan. Salah satu dari keduanya suka mengadu domba, salah satunya lagi tidak menghalangi percikan kencingnya mengenai dirinya,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Nah dari dua hadits Rasulullah saw di atas, jelas bahwa orang yang tidak mau menjaga dirinya dari ari seni akan mendapat azab kubur. Oleh sebab itu, berhati-hatilah dalam buang air kecil jangan sampai air seni mengenai diri Anda dan selalu bersuci setelah buang air kecil.

Hindari buang air kecil sambil berdiri, karena selain bertentangan dengan sunah Rasulullah saw., percikan air seninya juga bisa mengenai diri Anda.

Ayo sebarkan dengan mengeklik tombol share di bawah ini, mudah-mudahan bermanfaat!

Sumber : Islampos

About Husni Cahya Gumilar

Tetangga mengenal saya sebagai Guru Honorer, Blogger, Traveler & Web Developer. Dulu saya manis semanis dodol Garut, tapi sekarang imut seimut domba Garut. Ya, orang Garut memang manis dan imut.

2 comments

  1. Bru tau saya trnyata masalah simpel sperti ini bs berdampak buruk nantinya..
    Mklum saya slalu berdiri melakukan nya 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *