Home / Blogging / Border SEO WordPress Theme Untuk Google AdSense

Border SEO WordPress Theme Untuk Google AdSense

Border SEO adalah template WordPress self hosting yang SEO friendly, memiliki kecepatan tinggi dan baik untuk Google AdSense. Saya sudah mencoba template ini, bahkan sampai sekarang ada beberapa blog saya yang memakai template Border SEO. Alasannya ya itu tadi, fast loading dan klik iklan AdSense-nya cukup banyak.

Tampilan Border SEO theme memang cukup sederhana, bahkan widgetnya pun sangat terbatas. Recent pos nya aja tidak dibekali dengan thumbnail. Selain itu, Border SEO juga tidak dibekali kolom komentar default, hanya ada facebook comment.

Namun ini bukan masalah, kita bisa mempercantik tampilan blog dengan menambahkan css atau menginstall plugin gratis di WordPress.org.

border seo theme
Border SEO WordPress Theme

FB comment ini bisa diaktifkan atau tidak dengan cara setting yang mudah di theme option. Untuk mengaktifkan FB comment, cukup memasukkan app ID facebook di theme option. Jika tidak ingin menampilkan, maka app ID facebooknya tinggal dihapus saja.

Sementara itu, untuk membuat kolom komentar default, kita harus menambahkan kode php dan css di template Border SEO atau menginstall plugin disqus comment. Saya sendiri lebih memilih tidak mengaktifkan kolom komentar fb, default maupun disqus karena kolom komentar cukup menambah beban loading blog dan saya jarang online di blog-blog tersebut.

Jika teman-teman kurang menguasai materi yang dibahas, Border SEO theme ini cocok sekali. Kita bisa membiarkan blog mencari uang sendiri tanpa harus bolak-balik mengecek komentar. Perilaku ini sebetulnya kurang baik, karena pembaca tidak bisa menyampaikan kritik atau berkomunikasi dengan penulis.

Sejauh ini saya merasa puas dengan performa template Border SEO. Kecepatan loadingnya membuat artikel-artikel saya mudah naik ke halaman pertama Google, sehingga grafik pengunjung terus meningkat seiring dengan terus bertambahnya jumlah konten. Lelahnya menulis pun tidak sia-sia, karena terbayarkan oleh jumlah klik yang lumayan banyak.

Perlu Anda ketahui, bahwa kecepatan loading blog WordPress self hosting selain ditentukan oleh template, faktor server hosting juga sangat berpengaruh. Jadi kalau menggunakan web hosting yang bagus ditambah template Border SEO, kecepatan loading blog dijamin memuaskan.

Baca juga: 10 Tempat Membeli Domain dan Hosting Terpercaya di Indonesia

Ingin mencoba Border SEO theme?

Anda cukup mengeluarkan 15 USD dan membelinya langsung di Theme-Id. Pembayaran bisa via Paypal atau bank lokal dengan mata uang rupiah. Murah bukan?

 

About Husni Cahya Gumilar

Husni Cahya Gumilar

Blogger Garut, Jawa Barat. Lembur banjar karang pamidangan pituin ti Banjarwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *