Home / Blogging / Begini Caranya Agar Google AdSense Pay Out Tiap Bulan

Begini Caranya Agar Google AdSense Pay Out Tiap Bulan

Cara agar Google AdSense pay out tiap bulan. Semua mastah mengakui kalau Google AdSense merupakan PPC (pay per click) terbaik saat ini. CPC (cost per click) Google AdSense juga disebut-sebut lebih mahal dari PPC lainnya. Tetapi manisnya penghasilan dari Google AdSense belum bisa dirasakan oleh semua publisher. Nyatanya masih ada (banyak) penayang iklan Google yang sudah berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun full approve tapi belum pay out.

Apa penyebabnya belum pay out dan bagaimana caranya agar Google AdSense bisa pay out tiap bulan? Saya akan coba share sedikit pengalaman, cekidot!

Kita tahu bahwa pembayaran Google AdSense bisa diterima apabila penghasilan sudah mencapai ambang pembayaran minimal, yaitu 100 USD. Apabila belum mencapai nominal tersebut, maka penghasilan tiap bulan akan terus diakumulasikan.

Batas maksimal pencairan tidak terbatas, artinya meskipun penghasilan Anda lebih dari $100 per bulan, tetapi Anda bisa mengaturnya sendiri. Misalnya Anda akan mencairkan penghasilan jika sudah mencapai $300. Kalau dalam bahasa Sunda, supaya “ngageblug” (sekaligus).

Begini Caranya Agar Google AdSense Pay Out Tiap Bulan

Kembali ke pembahasan pokok.

Apa sebabnya Google AdSense saya tidak bisa pay out?

Penyebab utamanya adalah jumlah visitor masih sedikit sehingga pendapatan harian tidak mencapai 3,5 USD. Penyebab lainnya karena tarif klik sangat murah, penempatan unit iklan tidak tepat, ukuran iklan kecil, atau karena masalah teknis misalnya karena PIN Google AdSense belum diterima.

Bagaimana caranya agar Google AdSense bisa pay out tiap bulan?

Tingkatkan jumlah pengunjung

Mari kita hitung dulu, blog bahasa Indonesia CPC rata-rata $0,04 dengan jumlah klik iklan rata-rata 1% dari jumlah pengunjung harian.

Untuk bisa gajian tiap bulan, sedikitnya harus mendapatkan $3,5 per hari atau $105 per bulan. Angka ini sebetulnya pas-pasan, karena belum dipotong oleh klik iklan tidak sah. Standar amannya minimal $4 per hari.

Jika memaksa $3.5 per hari, harga 1 klik iklan harganya $0,04 maka harus mendapat minimal 88 klik ($3,5 : $0,04 = 87.5 dibulatkan 88 klik) per hari.

Jika 88 klik adalah 1% dari jumlah pengunjung, maka kita harus mampu mendatangkan sedikitnya 8.800 visitor per hari.

Syukur kalau klik iklan bisa 2% dari jumlah pengunjung, itu artinya kita hanya butuh 4.400 visitor per hari untuk gajian tiap bulan. Syukur lagi kalau CPC $0,08. Artinya kita hanya butuh 2.200 visitor per hari.

Anda bisa hitung sendiri harus berapa visitor/hari agar bisa gajian tiap bulan, dengan cara melihat persentase klik iklan dan harga per klik rata-rata pada akun AdSense Anda.

Dengan cara meningkatkan pengunjung, maka masalah Anda sudah terselesaikan.

Cara mudah meningkatkan pengunjung adalah memperbanyak konten yang volume pencariannya tinggi di search engine.

Cara meningkatkan penghasilan Google AdSense, kita bisa mengikuti saran Google AdSense sendiri yaitu memasang unit iklan ukuran 336 x 280 dan memasang iklan tingkat laman versi mobile.

Demikianlah tips agar Google AdSense bisa pay out tiap bulan. Semoga bermanfaat!

About Husni Cahya Gumilar

Husni Cahya Gumilar

Blogger Garut, Jawa Barat. Lembur banjar karang pamidangan pituin ti Banjarwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *