Home / Cuap-Cuap / Be Your Self; Menjadi Orang Lain Itu Berat, Biar Orang Lain Saja Yang Menjadi Dirimu

Be Your Self; Menjadi Orang Lain Itu Berat, Biar Orang Lain Saja Yang Menjadi Dirimu

Bukan orang lain yang dia suka, tetapi kamu. Iya Kamu! Ini maksudnya apa? Yuk mari simak cuap-cuap saya di bawah ini, boleh sambil ngemil dan minum teh hangat asalkan jangan sambil tidur. Kalau baca sambil tiduran boleh, tapi tak boleh ketiduran baca tulisan saya yang membosankan.

Punya idola? Yups. Sudah, enggak usah disebutin. Kecuali kalau idola kamu itu saya, silakan sebutkan! wkwkwk.

Hampir setiap orang yang mengidolakan ingin seperti idolanya, betul? Udah, betulin aja biar cepet. Tidak heran, karena kita beranggapan bahwa idola kita merupakan sosok manusia paling sempurna. Cara berpakaiannya, model rambutnya, senyumnya, kata-katanya, pokoknya apa pun yang keluar dari sang idola pasti kelihatan bagus. Nyaris tak ada jeleknya.

Apakah itu salah? Tidak. Mengidolakan seseorang mah tidak salah. Yang salah itu ketika kamu memaksakan diri seperti sang idola sehingga tidak sadar kamu sudah menjadi orang lain. Aslinya, menjadi orang lain itu berat. Coba kamu jawab jujur, untuk apa kamu meniru sang idola? Agar keren atau agar dikagumi? Kalau saya tebak, agar keren dan dikagumi. hehe

Be Your Self; Menjadi Orang Lain Itu Berat, Biar Orang Lain saja Yang Menjadi Dirimu

Perlu kamu tahu, di sekeliling kamu sebetulnya ada orang-orang yang mengidolakanmu. Ada orang yang ingin sekali seperti kamu. Bukan karena kamu mirip idolamu, tapi karena kamu sendiri mengagumkan di mata pengagummu. Seperti halnya kamu melihat idola sebagai sosok sempurna, pengagummu juga melihatmu sebagai manusia sempurna. Bagaimana pun gayamu, kamu akan terlihat bagus di matanya. Dijelek-jelekin bagaimanapun wajahmu, akan tetap tampan (jika kamu cowok) atau cantik (jika kamu cewek) di mata pengagummu. Justru dengan kamu menjadi orang lain, kamu akan kehilangan penggemar setia.

Jadi, dari pada cape-cape menjadi orang lain, lebih baik menjadi diri sendiri. Be your self! Semakin kuat karaktermu, semakin mengagumkan kepribadianmu, maka akan ada banyak orang yang ingin menjadi seperti kamu.

Namun tidak berarti menjadi diri sendiri itu keukeuh atau arogan. Bersikap terbuka, selalu memperbaiki diri dan menghargai orang lain akan lebih disukai dari pada merasa paling benar dan sempurna.

Sudah gitu aja. Ini sekadar cuap-cuap menunggu adzan Magrib. Ingat, be your self!

About Husni Cahya Gumilar

Tetangga mengenal saya sebagai Guru Honorer, Blogger, Traveler & Web Developer. Dulu saya manis semanis dodol Garut, tapi sekarang imut seimut domba Garut. Ya, orang Garut memang manis dan imut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *