Home / Smartphone / Android dan 4 Fakta Menarik Tentangnya

Android dan 4 Fakta Menarik Tentangnya

Di dunia yang serba modern ini, rasa-rasanya tidak ada seoangpun yang ingin ketinggalan zaman, terutama dari bidang teknologi. Di zaman ini, banyak orang yang menginginkan segala kemudahan untuk membuat hidup mereka jauh lebih baik, salah satunya adalah dengan menggunakan perangkat mobile seperti smartphone. Smartphone digunakan oleh lebih dari setengah populasi manusia di dunia ini, untuk sekadar mengirim surat elektronik, berkirim pesan dengan teman, ataupun untuk bermain game. Demand untuk teknologi smartphone-pun semakin membludak, hingga pada pertengahan tahun 2012, muncullah sistem operasi bernama Android.

Android adalah sistem operasi yang relatif baru, jika dibandingkan dengan sistem operasi Symbian dan IOS, namun Android dengan cepat merajai pasar smartphone dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, saah satunya adalah open source program yang memudahkan banyak developer aplikasi untuk membuat aplikasi yang beragam demi memenuhi keinginan konsumen mereka. Namun, meskipun Android begitu populer hingga saat ini, apakah Anda tahu bahwa Android ternyata punya fakta-fakta yang unik?

1844_Android Dan 4 Fakta Menarik Tentangnya

Berikut adalah 4 fakta unik Android yang belum  banyak diketahui:

1. Semua Versi Sistem Android Diberi Nama Dari Makanan

Banyak orang yang tidak sadar bahwa nama dari semua versi Android diambil dari nama makanan, jellybean, kitkat, lolipop, marshmallow, semuanya adalah nama makanan. Hal ini ternyata cukup menarik untuk pengguna smartphone, sehingga beberapa bulan yang lalu, pihak Android mengadakan sebuah acara voting untuk memilih nama makanan untuk versi Android mereka yang hasilnya adalah makanan bernama nougat.

Salah satu produk smarphone Android di Indonesia yang sudah menggunakan sistem Nougat adalah Samsung Galaxy versi Note 7. Produk ini baru rilis bulan September akhir dan sudah menyita banyak perhatian masyarakat di Indonesia sendiri.

2. Android Bukanlah Merk

Poin yang satu ini sangat sering ditemui, karena kebanyakan orang memang berfikir bahwa Android adalah merk dari sebuah smartphone. Padahal faktanya Android adalah sebuah sistem operasi yang dijadikan platform oleh perusahaan-perusahaan handphone di seluruh dunia.

3. Googe Bukanlah Penemu Android

Tahukah Anda, bahwa Google sebenarnya bukanlah penemu Anroid, Google adalah pemilik, bukan penemunya. Penemu Android sendiri adalah beberapa anak muda yang bernama Andry Rubin, Nick Miner, Chris White, dan Nick Sears.

4. Android Boros Baterai?

Banyak pengguna Android yang mengeluhkan mengenai borosnya baterai smartphone mereka karena Android, padahal sebenarnya, performa Android selalu disesuaikan dengan data dari smartphone yang Anda miliki. Untuk menghindari boros baterai, baiknnya hanya menginstall aplikasi dan data yang Anda perlukan saja.

Fakta-fakta diatas cukup menarik bukan? Dan pastinya bisa memberikan informasi tambahan pada Anda yang mungkin belum mengetahui cara fakta-fakta unik tentang Android.

About Leonardus Govinda

Leonardus Govinda

Penulis tamu (guest post)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *